SOROTKEADILAN | Jum`at, 12 Januari 2018

Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Melaksanakan Vaksinasi Difteri Untuk Anggota Keluarga


Sorot Keadilan.Com – Jakarta, Dalam rangka Pencegahan penyakit yang belakangan ini mewabah, Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Melaksanakan Vaksinasi Difteri dengan Moto “Peduli Keluarga” untuk anggota Bhayangkari, anggota polri, anak anak serta masyarakat seputar polres pelabuhan Tanjung Priok. Giat di gelar di kantor Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Jumat (12/01/2018).

 

 

Sebelum dilakukan suntikan vaksin difteri tahap awal adalah pemeriksaan tensi dan tekanan darah yang dilakukan oleh anggota kesehatan secara antri dan terdaftar terlebih dahulu dan apabila kesehatan tubuh terdeteksi layak maka anggota dan keluarga sebagai peserta bisa langsung untuk mendapat suntik vaksin difteri tersebut.

 

 

AKBP Eko Hadi Santoso selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan,”Kegiatan vaksinasi ini dilakukan bertujuan sebagai salah satu program pembinaan kesehatan terhadap seluruh anggota yang juga adalah saran  dari Kapolda.”ujarnya.

 

 

“Jadi yang paling penting memang tujuan di polres pelabuhan  tanjung priok ini bagaimana melakukan upaya upaya untuk pembinaan terhadap anggota dan keluarganya salah satunya adalah pembinaan masalah kesehatan.”ucapnya.

 

 

“Karena khusus di polda metro jaya dalam satu tahun anggota yang meninggal dengan berbagai hal karena sakit dan lain lain berjumlah 144 orang. Sehingga kita perlu  melakukan upaya upaya untuk optamilisasi pemeliharaan kesehatan anggota salah satunya memberikan vaksin difteri untuk mencegah wabah difteri.”kata Eko Hadi Santoso.

 

 

Ditambahkan oleh Kapolres,”Untuk semua anggota dan keluarga yang mengikuti vaksin difteri ini tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan masyarakat bisa juga memanfaatkan fasilitas ini

Dengan terlebih dahulu mendaftarkan dirinya untuk mendapat vaksin difteri ini, dimana total ada 300 vaksin yang telah kita siapkan untuk anggota dan keluarga serta masyarakat.”tutupnya.

 

 

(Diana)

 

 

 

.

 

Popular