SOROTKEADILAN | Sabtu, 14 September 2019

LATIHAN GABUNGAN PALANG MERAH REMAJA PMI KOTA JAKARTA UTARA. PMR sebagai Sukarelawan PMI Berkarakter


Jakarta Utara-Sorotkeadilan.com,

Palang Merah Remaja adatah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI), yang selanjutnya disebut PMR. secara nasional dengan anggota lebih dan 5 juta orang merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga

bencana. mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

PMR organisasi binaan dari PMI, wadah kegiatan remaja saat ini baru berada di

sekolah, namun kedepan juga berada dalam kelompok-ketompok masyarakat, melalui program kegiatan ekstra kurikuler. bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalang merahan agar siap menjadi Sukarelawan PMI pada masa depan.

Tujuan penyelenggaraan Latihan Gabungan PMR ini diantaranya adalah: Meningkatkan karakter Kepalang merahan serta peran aktif anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR.

Sebagai sarana evaluasi dan monitoring kualitas pembinaan dan pengembangan PMR di sekolah.

Sebagai ajak mempererat tali persahabatan dan persaudaraan sesame anggota PMR.

LatGab PMR tahun 2019 ini di ikuti lebih kurang 600 Siswa, terdiri dari PMR tingkat Mula atau Sederajat SD/Madrasah ibtidaiyah, PMR tingkat Madya atau Sederajat SMP/Madrasah Tsanawiyah dan PMR tingkat Wira atau Sederajat SMAIK atau Madyasah Aliyah.

Pada Bulan Kelahiran PMI ini dihadapan peserta Latgab PMR 2019 dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara PMI Kota Jakarta Utara dengan BNN Kota Jakarta Utara salah satu butir kesepahaman adalah pembinaan dan pengembangan PMR dan Sukarelawan PMI sebagai Penggiat Anti Narkotika.

Apel Pembukaan Latgab di gelar di Malkas PMI Kota Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No. 54, Jakarta Utara dan di Apel Latgab dibuka secara resmi oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara » Sigit Wijatmoko A.P., M.Si, Ketua PMI Kota Jakarta Utara! H. Sabri Saiman, MBA dan Kepala BNN Kota Jakarta Utara ibu Yuanita Amelia Sari, SE., M. Si serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota dan Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara, serta Pengurus PMI Kecamatan se Jakarta Utara dan PMI Kota / Kab/ Kabupaten se DKI Jakarta.

 

Ediyanto

Popular