SOROTKEADILAN | Sabtu, 03 Desember 2016

Seminar Anti Narkoba di Laksanakan di Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron


Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Keprihatinan yang mendalam terhadap bahaya narkoba telah membuat Presiden Jokowi menyatakan status Negara kita dalam keadaan “Darurat Narkoba”. Dampak terburuk dari pemakai an narkoba adalah kematian. Apabila tidak dilakukan upaya upaya serius terhadap pencegahan dan pemberantasan sindikat narkoba maka masa depan generasi muda Indonesia akan sangat suram dan mengerikan.

Gembala Sidang Jemaat GBI Mawar Saron Pdt. DR. Jacob Nahuway, MA dalam khotbah pembukaan acara seminar yang mengusung tema “Cara Mengantipasi Anak Terkena Narkoba” mengatakan ”Agama adalah benteng dari kejahatan moral,” paparnya.

Lebih lanjut Pdt. DR. Jacob Nahuway, MM menambahkan,“Agama merupakan ajaran dan system yang mengajarkan hubunngan antara manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia dan hubungan antara manusia dengan lingkungannya. Berdasarkan nats yang diambil dari II Timotius 3 : 1 – 3 tertulis :” 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, Jelas bahwa agama memiliki arti yang sangat penting dalam memainkan perannya membangun umat manusia,” Tambahnya.

Drs. Eddy Ramon Torong, MM selaku panitia seminar mengatakan,”kami sebagai umat beragama menanggapi dengan serius upaya pemerintah memerangi narkoba, oleh karena itulah saat ini kami menyelenggarakan acara seminar anti narkoba ini. Hadir sebagai pembicara Brigjen Wahyu Adi,SH., M.Si Kepala BNN Provinsi DKI ; Dr. Hotma Sitompul, SH., M.Hum dan Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi Sp.B, FICS, DFM Staff Ahli Badan narkotika Nasional,” Ungkapnya kepada awak media pada acara seminar anti narkoba di Ruang Titawaai – Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading Jakarta Utara (03/12/2016).

Brigjen Wahyu Adi,SH., M.Si Kepala BNN Provinsi DKI dalam presentasi materinya mengatakan,”Banyak modus baru yang digunakan oleh para sindikat narkoba dan semakin canggih. Saat ini ada Narkoba (ganja) yang dikemas dalam bentuk cair yang diberi nama Gorilla, Lalu ada Candy Child permen yang ternyata berkomposisi narkoba. Dan sangat memprihatinkan bahwa dulu Indonesia mengimpor narkoba, sekarang malah kita yang mengirim. Yang mengejutkan lokasi asal kirimannya dari kota yogya, oleh karena itu perlu sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama melawan narkoba,” Paparnya.

Sementara DR. Hotma Sitompul, SH., M.Hum.,membawakan materi bagaimana “Cara Mengantipasi Anak Terkena Narkoba” . Hotma mengatakan, ,”Saya lebih memilih dengan mengajarkan kepada anak ke- Teladan-an. Dimulai dari diri kita dalam bagaimana memberikan contoh contoh yang konkrit dengan secara konsisten dalam kesamaan antara apa yang diucapkan dan yang dilakukan. Anak tidak akan berubah atau terpengaruh dengan kata kata, tetapi teladan tingkah laku.”katanya.
Sementara itu Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi Sp.B, FICS, DFM Staff Ahli Badan narkotika Nasional membawakan materinya dengan sangat menarik karena memadukan kemajuan Iptek multi media dengan illustrasi illustrasi yang sangat baik dan mudah dicerna. Ditambah lagi dengan trik trik sulapnya yang lihai serta hadirnya dua orang artis muda sebagai contoh teladan yang baik yaitu Mrs. Hearts Hani dan Rudolf Siregar.

 

Jemaat yang hadir juga terlihat antusias dan semangat mendengarkan presentasi seminar dari para pemateri yang memang sangat mumpuni di bidangnya. (Diana)

similar news

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

POLRES KEPULAUAN SERIBU SIAP MENGAMANKAN PUNCAK PERAYAAN HUT Ke – 16 KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

Sorot Keadilan.Com - Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati Ganis t...

Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Sorot Keadilan.Com,- Seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan partai secara serempak hari ini Jum’at (29/9). Kegiatan ini menyusul memanasny...

ProDem Gelar Diskusi “Rumah Kaca KPK”

Sorot Keadiln.Com,- Aktivis PRo Demokrasi (ProDem) akan gelar diskusi dengan tema : “Rumah Kaca KPK” di Hotel Mega Proklamasi,Selasa (22/08) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam Pasal 3 ...

Popular