SOROTKEADILAN | Kamis, 15 November 2018

Malam Pisah Sambut Irjen Pol. Setyo dan Brigjen M. Iqbal Kadiv Humas Polri


Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Malam  pisah sambut  Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri  Irjen Pol Setyo Wasisto dan Brigjen M. Iqbal Konvoi menggunakan Moge  menuju  Gedung Tribata Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Acara itu menandai berpindahnya jabatan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Seusai mengabdi di Humas Polri selama 1 tahun 6 bulan, kini Setyo ditunjuk untuk bertugas sebagai Pati SSDM Polri penugasan pada Kementerian Perindustrian.

Seremonial acara Malam Pisah Sambut diawali oleh alunan lagu dari Irjen Pol. Setyo Wasisto yang didampingi istri dan anak, dilanjut dengan tayangan film dokumenter kilas balik perjalanan dari awal masuk angkatan sampai dwngan jabatan diemban terakhir yaitu KadivHumas Mabes Polri. Lanjut dengan pemberian kenang-kenangan dari Humas mabespolri, seluruh Humas Polda Se- Indonesia.

Kemudian film dokumenter kilas balik Brigjen M Iqbal serta sambutan ucapan iqbal kepada para tamu undangan yang telah hadir,"Terimakasih kepada seluruh keluarga saya, ibu saya, saudara saya, juga semua yang telah menauport saya dan mendoakan saya untuk dapat mengemban tugas saya di Kepala Divisi Humas Polri. Humas itu hebat, amanah yang saya terima akan saya jaga dan saya laksanakan sekuat tenaga saya."ucapnya.

"Saya kira memang visi dan misi polri jelas kami adalah publik  konsern, tugas polisi adalah untuk masyarakat. Sesuai dengan dengan tugas pokok dan  fungsi kepolisian dalam  Undang-Undang nomer 2 tahun 2002 pasal 13 dan 14 pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pelayanan dan  pengayoman kepada masyarakat dan kebijakan hukum. Jelas kami akan melakukan upaya- upaya kepolisian demi  ketertiban masyarakat. Tetapi kita tidak bisa optimal ketika kami melakukan sendirian, oleh karena itu humas yang  tugasnya untuk menggandeng seluruh komponen masyarakat  akan melakukan dan merangi hoax,  terutama bekerjasama dengan temen-teman media."ucap Iqbal.

Dalam kesempatan acara ini Dirjen Imigrasi Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. selaku Senior yang pernah juga menjadi Kadivhumas Mabes Polri mengatakan bahwa,"Pak Iqbal ini adalah orang hebat, pengalaman dalam bidang  humas cukup banyak berawal dari Kabid humas polda metro jaya, karopenmas mabes polri, sekarang jadi kadivhumas mabes polri, jadi saya kira pak Iqbal akan bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya."ujarnya.

Ditambahkan oleh Rony Sompi,"Kita punya sosok Kadivhumas yang sebelumnya juga  hebat  sebelumnya seperti Boy Rafli dari kadivhumas metro jaya  jadi kadivhumas mabes polri. Kalau saya jadi  kadivhumas polri itu  tidak ada sekolahnya atau pengalaman humas sebelumnya seperti setyo wasisto langaung jadi humas dan pak setyo juga hebat."tambahnya.

"Saya berdoa mereka akan lebih baik lagi terutama pak Iqbal ini, karena masuk dalam periode refolusi industri 4.0 ini generasi melinial situasinya serba menggunakan it dan tadi sudah ditunjukkan penggunaan it yang bagus, menghadapi opini di media polri harus menggunakan humas dengan humas maka oponi yang berkembang akan berimbang. Nah itu pengalaman saya jadi kadivhumas harus berkembang."tutupnya Ronny menjawab pertanyaan dari wartawan sorotkeadilan.com.

(Diana)

Popular