SOROTKEADILAN | Kamis, 03 Agustus 2017

PERMEN KP DINILAI CACAT HUKUM


Forum Nelayan Indonesia perwakilan NTB mendesak Permen KP No. 56/ PERMEN KP/2016- BKIPM, Tentang penangkapan dan/atau pengeluaran Lobster segera dicabut.

“Permen itu cacat hukum,” ujar Rusdianto dari FNI , Menyikapi hal tersebut FNI perwakilan NTB berencana melakukan dialog bersama para nelayan dan akan mengundang Komnas Ham serta jajaran Diskanlut kabupaten dan provinsi.

Ia menilai, Permen KP ini sangat merugikan nelayan lobster terutama di beberapa wilayah seperti, Sekotong Buwun Mas, Lobar, Awang, Ekas, Selong Grupuk Lotim dan lain-lain.

“Dampaknya ke nelayan sangat luar biasa merugikan,” sambungnya.

Mengenai Permen KP ini sendiri, lanjutnya, pada dasarnya sudah ada kesepakatan dengan Pemerintah Jokowi selaku Presiden RI pada tanggal 11 Juli 2017.

”Kami sudah ada kesepakatan secara tertulis bahwa pemerintah akan mencabut Peraturan tersebut dan di saksikan langsung oleh para nelayan di saat kami demo di jakarta,” akunya.

Hal ini juga akan mejadi dasar FNI mendesak Pemerintah segera mencabut aturan ini.

“Kami hanya ingin nelayan kami dibina, bukan dibinasakan,” jelas Anang selaku Ketua FNI NTB menambahkan komentar koleganya.(Andi)

similar news

Merek “IWAYA + LOGO I” bergulir di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat

Sorot Keadilan.Com – Jakarta, Sengketa merek “IWAYA + LOGO I” bergulir di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Merek “IWAYA + LOGO I” adalah merek ...

ULTIMO MEN’S CLINIC MEMBERIKAN PELAYANAN KHUSUS PRIA

Sorot Keadilan.Com – Jakarta, Kami memberikan solusi terbaik bagi kaum pria untuk meningkatkan kebahagiaan rumah tangga dengan menambah vitalitas pria. Bagi Pria, v...

Martabak Manis kualitas Premium “Mau Lagi”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Martabak yang memang sudah ada dari generasi ke generasi di Indonesia, yang sekarang sudah mengalami perkembangan untuk adonan bahan dasar martabak...

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

Popular