SOROTKEADILAN | Minggu, 06 Maret 2016

Pemilihan Ketua Umum Swift Club Indonesia Periode 2016/2017 di Talaga Sampireun Ancol, Jakarta


Jakarta-sorotkeadilan.com

Club otomotif dari Pabrikan Suzuki yaitu Swift Club Indonesia (SCI) minggu, 06 maret 2016, mengadakan Pemilu Ketua SCI untuk peride Kepengurusan Tahun 2016 - 2017, bertempat di ruang Pertemuan Lantai 2 Talaga Sampireun Ancol, jakarta.

Pengurus SCI peride sebelumnya di ketuai oleh Fahmi Adha dan wakilnya adalah Glen. Tahapan-tahapan proses pergantian kepengurusan ini telah disiapkan oleh panitiaPemilu  sekitar   bulan februari 2016. Hal itu dilakukan untuk memberikan waktu kepada Masing-masing Chapter SCI di seluruh indonesia untuk melakukan Pemilu Lokal di setiap wilayah.

Mekanisme Pemihan Ketua Umum SCI adalah : Tahapan pertama yaitu penjaringan calon Ketua umum,  setelah mendapatkan nama calon Ketua baru kemudian di informasikan kepada seluruh Chapter SCI di indonesia melalui medsos SCI. Tahapan selanjutnya masing- masing Chapter SCI melakukan Pemilu Lokal. Hasil Pemilu Dari Chapter kemudian dikirimkan ke panitia pusat pada tanggal 4-5 maret 2016.  Sedangkan untuk Chapter wilayah Dejabotabek, Pemilihan Ketua Umum baru lansung dilakukan di Ancol pada tanggal 6 maret 2016.

Dalam penjaringan Calon Ketua Umum SCI periode 2016-2017, menghasilkan 3 nama yaitu Melinda Latif dengan no urut 1, Praditya Nugraha No. Urut 2 dan Richard Christian no. Urut 3. Ketiga kandidat ini sama-sama memiliki pengalaman dan track record yang bagus di SCI. 

Pemilihan Ketua Umum 2016-2017, dimulai pukul 11.00 -14 wib di Talaga Sampireun Ancol sangat ramai dihadiri oleh Member SCI dari berbagai Chapter. Selain itu prosesi pemihan ketum baru SCI juga disaksikan oleh Senior-senior SCI.

Acara pembukaan oleh panitia pemihan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan member SCI kemudian masuk waktu makan siang bersama. Suasana kebersamaan, kekompakan serta canda ria sesama anggota SCI mengiringi waktu makan siang bersama.  Sekitar pukul 13.20 wib, Sesi Penyampaian Visi dan Misi dari masing-masing kandidat  ketua umum SCI. Pertama yang mendapatkan kesempatan adalah calon no. Urut 1 yaitu Melinda, yang lebih akrab dipanggil ci Mel kemudian dilanjutkan oleh Richard Christian dengan no.  urut 3 dan terakhir dari no. Urut 2 yaitu Praditya Nugraha. Dari pantauan wartawan Media Nasional Sorot Keadilan, hampir semua calon memaparkan Visi dan misinya dengan sangat lengkap terkait dengan masa depan club SCI.

Sekitar pukul 14. 55 wib, proses pencoblosan pemilihan ketua SCI untuk periode 2016 - 2017, MC yang dibawakan oleh Akbar atau lebih sering disapa om Aconk mulai menyebut nama pesera/member SCI yang memiliki hak suara untuk melakukan pencoblosan.

Setelah melewati sesi pencoblosan, saat yang di tunggu-tunggu dari peserta dan calon ketua SCI  yang bertarung dalam memperebutkan kursi posisi ketua adalah akumulasi perhitungan perolehan suara dari pemilu langsung untuk wilayah Dejabotabek dan tambahan suara dari Chapter SCI dari setiap daerah.

Berikut adalah komposisi perolehan suara dari masing-masing kandidat Ketua SCI untuk periode tahun 2016 - 2017 :

1. SeMelinda Latief : Suara pemilu langsung : 23, Suara dari Chapter  : 58, total suara : 81

2. Pradirtya Nugraha : Suara Pemilu langsung : 3, Suara dari Chapter : 42, total suara : 45 

3. Richard Christian : Suara pemilu langsung : 28, Suara dari Chapter : 64, total suara : 92

Dari total perhitungan suara, Richard Cristian dengan  nomor urut 3 terpilih sebagai ketua umum baru Swift Club Indonesia (SCI ) Periode 2016 - 2017 dengan total perolehan suara 92. Setelah penetapan Ketua umum baru, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Ketua umum baru,  seluruh member dan pengurus SCI. Sukses buat ketua umum baru SCI [Jakarta-sorotkeadilan.com]

 

 

 

Popular