SOROTKEADILAN | Kamis, 15 April 2021

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Sudin Perpusip Jakut Luncurkan Program IKRA


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Administrasi Jakarta Utara meluncurkan program Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) sekaligus menyerahkan buku bacaan sebanyak 120 eksemplar di Kelurahan Koja, Kecamatan Koja. Kepala Suku Dinas Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Mimi Karminingsih menerangkan, kegiatan IKRA dengan sistem jemput bola peminjaman buku secara langsung akan mempermudah akses masyarakat dalam upaya meningkatkan minat dan budaya membaca.

"Walaupun situasi pandemi COVID-19, semangat membaca masyarakat harus terus meningkat. Dengan berbagai kegiatan seperti IKRA, Sudin Perpusip Jakarta Utara akan mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa mereka masih bisa membaca buku secara fisik melalui bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Jakarta Utara. Buku-buku tersebut sudah disterilkan dengan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/4).

Apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadan, budaya membaca akan semakin menggelora untuk mengisi aktivitas menjelang waktu berbuka puasa. "Selain diisi dengan membaca Al-Quran agar ibadah puasa kita semakin sempurna. Di bulan ramadan kita juga bisa membaca buku-buku yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan agar semakin cerdas dan kreatif," tutur Mimi.

Sedangkan Lurah Koja, Frimelda Novarita mendukung penuh pelaksanaan program IKRA di wilayah Kelurahan Koja. "Saya sangat mendukung sekali kegiatan IKRA dengan harapan masyarakat bisa lebih mencintai buku bacaan yang menjadi jendela informasi dunia. Saya mengajak para kader PKK bersama pengurus RT/RW untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan IKRA ini," ungkapnya.

(Diana)

Popular