SOROTKEADILAN | Rabu, 14 Februari 2018

Tingkatkan Pengembangan SDM Indonesia ICMI Luncurkan Program Beasiswa Luar Negeri ICMI Cerdas.


 

sorotkeadilan.com - Jakarta, Jumat 09 Februari 2018. Dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi kewajiban kemanusiaan paling fitri, sejak tahun 1990 Ikatamn Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI ), telah berkomitmen menjalankan program pengembangan sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa Indonesia. Program demi program digulirkan dan tahun 2018 ini, ICMI dan Baznas meluncurkan Program Beasiswa ICMI Cerdas.

Bertempat di Museum Naskah Proklamasi Jl.Imam Bonjol, Menteng,Jakarta Pusat, Jumat (9/02/2018) ICMI meluncurkan Program Beasiswa ICMI CERDAS. Dalam program ini ICMI selaku Fasilitator, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) selaku Pendana dan Euro Management digaet ICMI selaku pelaksana pelatihan akan berfokus pada pelatihan bahasa asing ( Inggris, Jerman, Perancis, Jepang dan Belanda) dan juga persiapan studi ke luar negeri dari tingkat sarjana hingga Master.

Menurut Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA Wakil Sekretaris Jenderal ICMI yang juga founder dan  akan membimbing peraih beasiswa dari yang tidak bisa sampai bisa berbahasa asing, dan akan membantu mendapatkan Letter of Admission untuk bisa kuliah di luar negeri dan mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Prof. Jimly Ashshiddiqi selaku ketua umum ICMI dalam sambutannya menyampaikan bahwa ICMI mengutamakan Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan Ilmu Pengetahuan (IPTEK) dalam peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Program ini memiliki tujuan yang tentunya selaras dengan salah satu tujuan ICMI yaitu meningkatkan mutu kecendekiawanan masyarakat  madani dan peran serta cendekiawan  muslim Indonesia, ujarnya.

Bimo yang juga founder & Execucutive Director Euro Managemen Indonesia ini menegaskan bahwa program ini bertujuan untuk menjawab berbagai tantangan di masa depan, sumber daya manusia Indonesia dituntut untuk dapat mengembangkan potensi dan daya saing semaksimal mungkin.

Prof. Dr. Armai Arif  selaku Ketua Bidang Pendidikan ICMI mengharapkan agar program ini bisa berjalan secara efektif. Selain itu dengan belajar di luar negeri akan memahami pola pikir negara maju dan harus bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

(Darman T)

Popular