SOROTKEADILAN | Kamis, 28 Mei 2020

Pembelajaran Jarak Jauh Jadi Cara Penilaian Akhir Tahun Siswa SMAN 13 Jakarta Selama PSBB


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - SMAN 13 Jakarta bersiap menghadapi proses Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas X dan XI pekan depan.

Dikarenakan masih dalam pelaksanaan massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PAT ini dilakukan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 13, Ade Nuryaman mengatakan, siswa kembali aktif belajar pada Selasa (2/6) mendatang. Jadwal tersebut tentunya sesuai dengan kalendar akademis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Kita masuk tanggal 2 Juni, itu kita sudah mulai belajar. Artinya aktivitas belajar kita lanjutkan dengan cara PJJ seperti sebelumnya," kata Ade, saat dikonfirmasi, Kamis (28/5).

Selama proses belajar mengajar tersebut, dipastikan para siswa masih akan belajar dari rumah masing-masing sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Begitu pun pelaksanaan PAT bagi siswa kelas X dan XI akan digelar tidak lama setelah PJJ dimulai.

"Sesuai dengan jadwal dari dinas, tanggal 4 (Juni), lupa tanggal persisnya. Tetap ikut jadwal dari dinas, ikut kalender akademik dinas," ungkapnya.

Namun sebelum pelaksanaan PAT ini, diterangkannya para siswa akan mengikuti simulasi yang digelar pada Jumat (29/5) mendatang. Tentunya, simulasi ini juga dilakukan dengan PJJ dengan melibatkan seluruh guru dan wali kelas.

"Iya semua PTT dilakukan dari rumah masing-masing. Setelah PAT, rencananya akhir Juni akan dibagikan rapor kepada orang tua siswa," tutupnya.

(Diana)

Popular