SOROTKEADILAN | Senin, 15 Januari 2018

PELUNCURAN PROGRAM CAP OLEH GUBERNUR DKI JAKARTA, ANIES BASWEDAN.


Sorot Keadilan.Com,-


Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) mengorganisir peluncuran persiapan CAP (Community Action Plan : Rencana Tindak Komunitas) yang dihadiri masyarakat dari berbagai perkampungan yang menurut Ibu Eni sebagai koordinator JRMK dalam sambutannya,;hanya perwakilan dari sekian banyak kampung yang belum terhimpun. .
Ada 16 kampung yang akan menjadi proyek penataan kampung- kampung dimana tim dari CAP ini akan berkolaborasi dengan pemprov DKI dalam.penataan kampung- kampung tersebut.

Keenambelas kampung tersebut adalah

Kampung Lodan, Kampung Kerapu
Kampung Tongkol. Kampung Muka
Kampung Aquarium, Kampung Marlina, Kampung Kunir, Kampung Nelayan Kerang Ijo, Kampung Gedung Pompa, Kampung Elektro, Kampung Rawa Barat, Kampung Rawa Timur, Kampung Tembok Bolong,:Kampung Kali Apuran, Kampung Blok Empang dan Kampung Prumpung.

Melalui program CAP ini masyarakat kampung akan mempersiapkan visi misi masing-masing kampungnya, mau dijadikan kampung apa, kampung wisata, kampung nelayan dan lain-lainnya".jelas Elis dari Rujak Centre yang mendampingi tim CAP.

Kurang lebih jam 14.45 gubernur Anies tiba di lokasi lalu diberikan selembar baju kaos bertuliskan Community Action Plan oleh bu Eni koordinator JRMK dan langsung dipakai oleh Anies. Hadir menyambut walikota Jakarta Utara Husein Murad.

"Baru pertama kali ini masyarakat kampung berkolaborasi dengan pemerintah", Ujar Eni mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya kepada gubernur Anies Baswedan karena.ini terjadi dalam era kepemimpinannya.

15 RT dan 1 RW yang sudah dibentuk oleh kelurahan juga akan diberi SK pembentukan RT RW tersebut secara simbolis oleh gubernur DKI dalam kesempatan ini.

"Becak juga agar dijadikan angkutan lingkungan di pasar, sekolah dan bisa terintegrasi dengan angkutan umum", tambah Eni.

Sementara gubernur Anies dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesejahteraan warga adalah tanggung jawab pemerintah. Kita ingin Jakarta menjadi milik bersama, yang belum sejahtera kita berikhtiar agar bisa sejahtera.

"Becak dibutuhkan maka saatnya ikut sejahtera agar becak bisa manjadi angkutan lingkungan", lanjut Anies.

Diakhir sambutannya Gubernur yang mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyatakan akan menunaikan amanat konstitusioanal pasal 27 dan 28 UUD 1945.

(Darman T)

Popular