SOROTKEADILAN | Sabtu, 02 Desember 2017

Jutaan Umat Muslim Padati Monas pada Reoni Akbar 212 dan Peringatan Malud Nabi Muhammad SAW


Sorot Keadilan.Com – Jakarta,  Acara MAULUD NABI MUHAMMAD SWT 1439 H DAN REUNI AKBAR ALUMNI PRESIDIUM 212 Dihadiri dan dilaksanakan bersama FPI, API, DDI, DKM, GNPF Ulama, Presidium 212, GISS, ICI, FUI, GMJ, PPMI, KOKAM, FORKAMI, KAMSI, FKDKM, FBR, Forkabi, PP, FAI, FSI, Jawara Betawi, Bang Japar, Laskar Jihad Kampung Hutan, Jawara Jaga Kampung, Gempur, Ex. HTI, IRMA, IMM, GUIB, MMI, GPSM, Ponpes Al Husnah, FKM Pemalang, Laskar Betawi, PKS, PAN, PBB, Majelis Talim, Jamaah Masjid /Mushola. Gelar an acaaara dengan tema " Mensyukuri Nikmat Allah SWT Dengan Merawat Energi Al Maida 51 Untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI ". sebagai  Penanggungjawab acara  Sdr. KH. Misbahul Anam At Tijani (Pengasuh Pondok Pesantren Al UMM Ciputat), KH. M. Al Khothoth (Sekjend FUI), Ustd Slamet Maarif (Ketua Presidium Alumni 212). Bertempat di Lapangan Silang Monas Gambir Jakarta Pusat. Sabtu (2/12/2017).

 

 

Turut hadir pula Gubernur Propinsi DKI Jakarta Anies Baswedan Prof. Dr. Amien Rais, Habib Muchsin Alatas, Ustd. Imam Nawawi dari Majelis Al Zikra, Habib Novel, Munarman, Ustd. Opik, Neno Warisman (Gerakan Ibu Negeri), Ustd. Al Khothoth (Sekjend FUI), Syekh Rasyid, Ustd. Slamet Maarif, Ustd. Misbahul Anam, Ahmad Dhani (Musisi), Para Habaib dan Ulama, Para Anggota Dewan, serta Masyarakat DKI Jakarta, Aceh, Riau, Kep. Riau, Babel, Sumbar, Sumsel, Jambi, Lampung, Banten, Jabar, Jateng, Jogja, Jatim, Bali, NTB, Kalsel, Kalbar, Sulteng, Sultra dan Sulsel Dll.

 

Gubernur DKI Jakarta menghadiri kegiatan Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Kedatangan Anies langsung disambut meriah oleh peserta reuni yang hadir di Monas, dalam kesempatan tersebut, Anies menjelaskan Monas sebagai salah satu tempat bersejarah terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,"Karena itu tempat ini diberi nama lapangan Medan Merdeka, karena di tempat ini kemerdekaan dipertahankan, karena itu Alhamdulilah, sekarang Monas telah dibuka untuk berbagai kegiatan," kata Anies dalam sambutannya.

 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan Monas saat ini digunakan tak hanya untuk menggelar kegiatan upacara saja namun saat ini tempat tersebut dibuka untuk agenda keagamaan dan kesenian,"Alhamdulillah Monas kembali dibuka untuk berbagai macam kegiatan, bukan hanya kegiatan upacara, tapi dibolehkan keagamaan, kebudayaan, kesenian, dan lain-lain," ujarnya.

 

Menurut Anies, aturan tersebut telah tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional. Di mana pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kawasan Monas dilarang untuk kegiatan selain acara negara. Dan kini Monas dapat digunakan lagi untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

 

Anies menegaskan dasar membuka kembali kawasan Monas untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan mengacu pada Pancasila, tepatnya pada sila pertama."Kami bersyukur bahwa negeri ini adalah negeri Pancasila, sila pertamanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Atas dasar itulah tempat ini kita berikan kesempatan untuk kegiatan, keagamaan, kebudayaan dan lain-lain," tutupnya.

 

Giat berupa Sholat Shubuh berjamaah, Dzikir dan Tausiyah, Doa keselamatan untuk Agama, Bangsa dan Negara Menuju Indonesia Berkah, dan peringatan MAULUD NABI MUHAMMAD SWT 1439 H DAN REUNI AKBAR ALUMNI PRESIDIUM 212 yang dihaadiri oleh 20.000 orang dan masih terus bertambah, Sementara situasi kondusif berjalan dengan baik sampai akhir acara.

 

(Diana).

similar news

Laporan Kegiatan Apèl Pam Malam Takbir Polres Kepulauan Seribu

Sorot Keadilan.Com -Kepulauan Seribu, Pelaksanaan kegiatan apel Kesiapan Pam Malam Takbir Kamis, 14 Juni 2018 pukul 16.00 Wib dipimpin Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, S...

Tingkatkan Pelibatan Laki – laki Demi Tekan AKI ( Angka Kematian Ibu).

Sorotkeadilan.com-Jakarta 18 April 2018. Dalam Press Releasenya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), memaparkan bahwa hingga Millenium Development Goal’s berakhir...

FORKAMI Goes To Campus :  BERSAMA MENCIPTAKAN PELAUT INDONESIA YANG HANDAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN

sorotkeadilan.com-Jakarta,Rabu 28/03/18. Program Goes to Campus Forum Komunikasi Maritim Indonesia kali ini dilaksanakan di Kampus Politekni...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Menghadiri Pengukuhan DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta  

Sorotkeadilan.com - Jakarta, Kamis 15 Maret 2018 .Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini, Kamis 15/03/2018 bertempat di Ruang Balai Agung kantor Gubernur DKI Jak...

Popular