SOROTKEADILAN | Sabtu, 11 November 2017

POLRES KEPULAUAN SERIBU SIAP MENGAMANKAN PUNCAK PERAYAAN HUT Ke – 16 KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU


Sorot Keadilan.Com - Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta. Anies yang datang bersama istri, Fery Farhati Ganis tiba pukul 8.43 WIB menggunakan speed boat milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

Kedatangan Anies ke Pulau Pramuka untuk memperingati Puncak Peringatan HUT ke-16 Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menaruh perhatian khusus terhadap pulau-pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu.

Menurut Anies, warga di Kepulauan Seribu punya hak yang sama dengan wilayah lain di DKI Jakarta.
“Kalau Jakarta ada daratan dan kepulauan, merupakan tanggung jawab kita untuk seluruh warga Jakarta (di daratan dan kepulauan) memiliki kesempatan yang sama,” dalam sambutannya pada acara perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu ke-16 di Pulau Pramuka, Sabtu (11/11/2017).

Dirinya bahkan mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditugaskan melayani warga dengan maksimal.
“Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan prestasi bagi yang bertugas di sini. Biasanya kalau bertugas jauh dari kota, langsung ‘Wah ini alamat dibuang nih’. Ini bukan pengorbanan. Anda dapat kehormatan mewakili kita,” tegas Anies.
Anies juga memberikan ucapan selamat kepada Kab. Adm. Kep. Seribu atas HUT yang ke 16 tahun ini dan selamat atas launching kapal kesehatan.

Hadir dalam kegiatan Perayaan HUT Ke-16 Kab. Kepulauan Seribu : Gubernur DKI Jakarta (Anies Rasyid Baswesan, P.Hd) beserta rombongan, Bupati Kep. Seribu Irmansyah beserta PJU Kab. Adm. Kep. Seribu, Ceo Bank BNI Jakarta Kota Ronny Venir, Kapolres Kep. Seribu AKBP. Victor Siagian, Armabar (Kolonel Amril), PJU Kab. Kep. Seribu, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Masyarakat Kep. Seribu dengan jumlah sekitar 1.000 orang.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu, Ferry Budiastaman kepada wartawan memberikan jadwal dan susunan acara kegiatan sebagai berikut :
– 07.30 Wib Keberangkatan Para Kepala Ukpd, Undangan, Media Wartawan Dermaga 11 Marina Ancol Bagian Up Dermaga 11 Marina (Kapal Prabu Bahari 1, 2 Dan Pu 3) dan Membawa Tim Gubernur Provinsi DKI Jakarta
– 08.30 wib Tiba di Dermaga Kabupaten Pulau Pramuka
– 08.30 Wib Disambut Marawis, Tarian Anak-anak dari Paud Pulau Sebira Sudin Pariwisata
– 08.45 Wib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
– 08.50 Wib Menyanyikan Lagu Mars Dki Jakarta oleh Sudin Pendidikan Mc Ibu Evi Kdhkln
– 08.55 Wib Pembacaan Doa Kanwil Agama/ Bagian Kesra
– 09.00 Wib Sambutan Direksi Bank BNI
– 09.10 Wib Laporan Bupati
– 09.20 Wib Peresmian Logo Kabupaten Kepulauan Seribu
Dilanjutkan Penyematan Pin Logo Kabupaten Dan Pecananganan Pemasukan Sampah Botol Plastik Ke Tempat Sampah (Botol Plastik Baru)
– 09.25 Wib Penyaluran Penerima Kredit Usaha Rakyat (Kur), Agen46 Baru Dan Dari BNI, Peresmian Keramba Jaring Apung Dari Kpkp, Penyaluran Kartu Bbm Nelayan (Rfid) dari PT. Danapati Nusantara Perkasa bahwa rangkaian HUT Kabupaten dilaksanakan Perlombaan Yang Disponsori Oleh Bank BNI, Bank BJB, Seadoo Club dan Bank DKI.
– 09.30 Wib Sambutan Gubernur Provinsi DKI Jakarta dilanjutkan dialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu dipandu Bupati ( sesi tanya jawab)
– 10.40 Wib Potong Nasi Tumpeng dalam rangka memperingati HUT Ke-16 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Diawali Dengan Doa Yang Dipimpin Ust Abdul Hakim
– 10.43 Wib Penutup
– 10.45 Wib Meninjau Stand Bazaar Sembako Murah Umkm & Agen46 di Plaza Pramuka
– 10.52 Wib Meninjau Pameran Fotography Hasil Karya Pegawai UKPD dan Masyarakat Kep Seribu di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu
– 11.00 Wib Meninjau Rsud Kepulauan Seribu Sudin Kesehatan
– 11.10 Wib Peresmian Kapal RSUD dan Meninjau Kapal Kesehatan
– 12.45 Wib Makan Siang di Restoran Nusa Keramba Beserta Rombongan
– 13.45 Wib Menuju Kembali dermaga Marina Ancol
– 14.45 Wib Tiba Di Dermaga 11 Marina Ancol Beserta Rombongan

“Kami dari Polres Kepulauan Seribu mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan dan acara Puncak Perayaan HUT ke 16 Kabupaten Kepulauan Seribu ini dan seluruh jajaran membantu mengamankan jalannya kegiatan, semua telah berjalan dengan aman dan lancar, Saya juga mengucapkan selamat HUT Ke 16 untuk Kabupaten Kepulauan Seribu dan semoga semakin maju dan sejahtera,” Tutur Kapolres Kep. Seribu AKBP Victor Siagian kepada wartawan usai acara.

(Humas Polres Kep. Seribu/Diana) 

similar news

Martabak Manis kualitas Premium “Mau Lagi”

Sorot Keadilan.Com - Jakarta, Martabak yang memang sudah ada dari generasi ke generasi di Indonesia, yang sekarang sudah mengalami perkembangan untuk adonan bahan dasar martabak...

Kapolda Sulbar : “Allah Akan Mengalihkan Bala Bencana Bilamana Ummat Muslim Melakukan Tiga Hal Ini”

Sorot Keadilan.Com,- Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).<...

Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Sorot Keadilan.Com,- Seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan partai secara serempak hari ini Jum’at (29/9). Kegiatan ini menyusul memanasny...

ProDem Gelar Diskusi “Rumah Kaca KPK”

Sorot Keadiln.Com,- Aktivis PRo Demokrasi (ProDem) akan gelar diskusi dengan tema : “Rumah Kaca KPK” di Hotel Mega Proklamasi,Selasa (22/08) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam Pasal 3 ...

Popular