SOROTKEADILAN | Jum`at, 27 Desember 2019

Sekber Dan Karang Taruna Serta Pedagang Citeupus Gerak Bareng Bersihkan Pantai


Sorot Keadilaan.Com,- Sukabumi, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan. Jl Cangehgar km 01 Palabuhanratu Sukabumi gandeng Karang Taruna Citepus Raya Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dalam gerak peduli kebersihan pantai.

Perwakilan dari Sekber, Ardi, menjelaskan kami sangat mengapresiasi gerakan ini, karena sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Apalagi ini menjelang tahun baru, dimana volume pengunjung atau wisatawan sangat meningkat tentunya. Selain tugas pemerintah ini juga tugas kita bersama sebagai warga Palabuhanratu untuk menjaga lingkungan kita.

"Kegiatan ini semoga menjadi salah satu sosialisasi bagi kita semua untuk peduli lingkungan, tentu hal ini diharapkan bisa terus berjalan di setiap saat. Bersih-bersih yang diadakan karang taruna dan para pedagang kaki lima yang ada di lingkungan Citeupus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kab Sukabumi ini patut di acungi jempol". Jelas Ardi selaku perwakilan dari Sekber pada awak media. Jum'at, 27/12/2019.


Ardi menambahkan langkah nyata ini sesuai dengan nama Karang taruna yaitu Citepus Raya. Dimana Citepus ini selalu menjadi salah satu destinasi wisata setiap saatnya, karena pantai yang indah dan penataan yang nyaman.
"Ternyata, Kegiatan para pemuda Citepus tidak hanya bergerak di bidang pertanian dan keterampilan saja, tetapi di bidang kesosialan salah satunya peduli kebersihan pantai. Dan semua itu tak lepas dari peran pembina karang taruna yang selalu menggembleng para pemuda dalam berbagai kegitan khusus nya kesosialan". Imbuh Ardi.

Ditempat yang sama wakil ketua Karang Taruna Citeupus Raya menjelaskan. Bahwa ini menjadi agenda rutin kami dalam hal kebersihan setiap hari jumat, Apalagi di momen tahun baru ini, kita harus selalu siap demi menjaga kebersihan pantainya. Pengunjung nyaman, pantai bersih, pedagang laris, kan indah ya kalau seperti itu". Ungkap Aden Wakil Ketua Karang Taruna Citeupus Raya.

Masih kata Aden. "Sebenarnya tidak hanya membersikan pantai saja, Kami dalam setiap hari jumat memprogramkan kegitan lainnya di antaranya mengumpulkan para pedagang kaki lima memberikan arahan supaya dalam berjualan, barang-barang dagangan seperti kopi, air mineral, dan makanan lainnya ditata dengan rapih dan selalu bersih, serta harga jual yang standar supaya pengunjung tidak kapok. Alhamdulillah ini seiring waktu bisa berjalan dan meningkat secara kualitas dan pelayanan. Namun jika masih ada kelurangan kami mohon maaf, akan kami lakukan evaluasi terus menerus". Kata Aden.

Bagi para pedagang, tentu hal ini adalah sangat membantu karena dari arahan dan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian bagi kami.

"Alhaamdulilah kegiatan ini menjadi tanggung jawab sosial atau tanggung jawab bersama bagi kami semua. Semoga Pantai Citepus ini selalu ramai oleh pengunjung serta nyaman dan aman berlibur kesini". Kata Salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya.

Popular