SOROTKEADILAN | Senin, 06 Januari 2020

Kelompok Masyarakat Pemuda Melakukan Aksi Demo Di Kelurahan Kendal II

Masa aksi melakukan demo di depan Ktr Kelurahan Kandai dua Dompu

Sorot Keadilaan.Com,- Dompu, Kelompok masyarakat pemuda Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja Kabupaten Dompu melakukan aksi Demo di plataran Kantor Keluarahan Kandai dua.

Massa aksi yang tergabung dalam aliansi masyarakat pemuda peduli Kandai dua dalam orasinya menuntut transparansi Pengelolaan Dana Kelurahan tahun 2019 dan mencopot Ketua LPM Kelurahan Kandai dua dari jabatanya.

Aksi ini berlangsung pada hari senin (6/1/20) sekitar pukul 8.30 Wita di depan aula Kantor Kelurahan dua yang dikawal ketat anggota Kepolisian Sektor Woja dan dibantu anggota shabara Polres Dompu.

Sejumlah massa aksi yang di gawangin julfikri sebagai orator menyampaikan beberapa tuntutan pada pihak lurah dan Ketua LPM terkait penggunaan dana kelurahan sebesar Rp 30 jutaan lebih yang sampai saat ini belum jelas penggunaanya, Pinta Korlap, " saya mewakili anggota massa aksi Kelurahan kandai dua meminta Kepada Pak lurah, Ketua LPM dan Bendahara untuk menguraikan secara transparan dari penggunaan Dana Kelurahan itu teriaknya.

Tidak berapa lama Plt Lurah Kandai dua Ibrahim yang didampingi Ketua LPM Muslimin S. Ag keluar menemui para massa aksi. Ibrahim sebagai Plt lurah menguraikan secara singkat di hadapan massa aksi, Saya tidak begitu tau terkait anggaran itu karena saya belum menjabat sebagai lurah saat itu, wajar bila saya tidak tau.elaknya.

Sementara Muslim Ketua LPM dihadapan para pendemo menjelaskan, Saya siap di ganti kalo memang terbukti bersalah dalam penggunaan anggaran itu, tapi salah atau tidaknya saya dibuktikan melalui mekanisme hukum yang berlaku, baik melalui Kejaksaan,Kepolisian atau Pengadilan serta intitusi terkait lainya tantangnya.

Seusai mendengarkan paparan baik dari Plt Lurah dan Ketua LPM itu massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan akan tetap turun kembali dalam waktu yang tidak jelas apabila masalah ini belum jelas diselesaikan dengan transparan. Janjinya. Aksi demo berakhir pada pukul 12 00 Wita dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

(Rd do)

Popular