SOROTKEADILAN | Senin, 06 Juli 2020

Sugiman SIP Camat Curugkembar Terus Lakukan Monitoring Bansos Covid 19 Dan Sosialisasi AKB

Dokumentasi Kecamatan Curugkembar

Sorotkeadilan.com,- Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Dampak dari Covid-19 atau Corona dirasakan oleh semua pihak, pemerintah terus melakukan percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 tersebut, agar semua terhindar dari wabah itu.

Sekarang, Alhamdulillah sudah masuk dalam fase New Normal atau mulai AKB (Aktivitas Kebiasaan Baru).

Kebijkan pemerintah dengan adanya Covid-19 atau Corona tersebut, telah menggelontor Bansos (Bantuan Sosial) tunai maupun non tunai, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh Pandemi Covid-19 tersebut.

Di Kabupaten Sukabumi sendiri sudah masuk kedalam masa transisi atau menghadapi New Normal, dengan daikhirinya PSBB (Pembatasa Sosial Bersekala Besar) di Kabupaten Sukabumi, menandakan kemajuan yang signifikan dalam melawan Corona atau Covid-19 dengan menjalankan himbauan dan anjuran pemerintah.

Menurut Camat Curugkembar, Sugiman, S.IP., menuturkan pada sorotkeadilan.com, bahwa sekarang memasuki fase New Normal, pihaknya terus sosialisasikan hal tersebut, sesuai dengan arahan dan kebijakan Pemkab Sukabumi yaitu Perbup No: 41/2020 tentang AKB.

"Dalam menghadapi Aktivitas Kebiasaan Baru (AKB), kita terus sosialisasikan agar masyarakat khusunya wilayah Curugkembar ini menjalankan Protokol Kesehatan, guna antisipasi penyebaran Covid-19," tutur Camat Curugkembar Sugiman, S.IP., pada sorotkeadilan.com melalui sambungan Whatsapp, Senin.06/07/2020.

Selain itu, Camat Curugkembar, Sugiman, S.IP., juga terus memonitoring penyaluran Bansos Covid-19, baik dari pusat, propinsi, kabupaten, desa dan lainnya, baik yang tunai atau pun yang berupa sembako.

"Dalam segala kegitan baik di Kecamatan atau di desa dan di masyarakat wilayah Kecamatan Curugkembar, semua harus menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan Perbup No: 41/2020 tentang AKB," Ungkapnya.

Dalam sosialisasi AKB pihak Kecakmatan Curugkembar bersama unsur terkait terus menghimbau masyarakat agar tetap jalankan Protokol Kesehatan.

"Kami Kecamatan Curugkembar, Puskesmas, Lintas Sektoral Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan terus mensosialisasikan Perbup No: 41/2020 tentang AKB, agar masyarakat bisa menjalankannya dengan baik dan benar," terang Sugiman, S.IP.

Disamping itu, Sugiman, S.IP., Camat Curugkembar juga terus melakukan monitoring sumber air dan bendungan di Kp .Cibeas, dimana lokasi bendungan itu berbatasan dengan Desa Sindangraja. sebagai antisipasi kemungkinan masuk pada musim kemarau.

"Kami lakukan terus monitoring itu bersama Bpp, Kapoktan, Pemdes, Tokmas di Desa Tanjungsari, sebagai antisipasi kemungkinan masuknya musim kemarau," jelasnya.

Sugiman, S.IP., Pun berharap, agar semua normal kembali dan berjalan lancar seperti biasa.

"Harapan kita semua, tentunya semua kembali normal dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya sebelum Pandemi ini ada. Pemulihan semua sektor sudah mulai dilakukan, dan ini akan mulai untuk perbaikan dan peningkatan roda perekonomian, semoga semuanya lancar. Aamiin," harap Sugiman, S.IP.,

Dalam giat monitoring bendungan tersebut pihaknya juga sekaligus monitoring distribusi BLT Dd tahap III di Dsa Tanjungsari.

"Kemarin, dalam giat monitoring air bendungan, kami juga lakukan giat monitoring penyaluran BLT Dd tahap III di Dsa Tanjungsari," pungkasnya.
Sorotkeadilan.com (ARS)

Popular