SOROTKEADILAN | Senin, 27 Juli 2020

Kelompok Tani Desa Tugubandung Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dokumentasi Kelompok Tani Mandiri Sejahtera Desa Tugubandung Sukabumi

Sorotkeadilan.com,- Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Kesejahteraan masyarakat akan tercapai jika kita mau terus berusaha dan bekerja keras dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Kelompok Tani Mandiri Sejahtera Desa Tugubandung terus bergerak untuk meraih sukses dan berkah dengan berternak dan bertani.

Menurut Ketua Kelompok Mandiri Sejahtera Desa Tugubandung, Didin Iskandar alias Pk Abu, bahwa, petani dan peternak adalah merupakan peran penting dalam ketahanan pangan di masa kemasa.

"Kelompok Tani Mandiri Sejahtera adalah sebagai wujud dari keseriusan masyarakat dalam peran serta di dunia pertanian atau peternakan, hal ini sangat penting dalam berpartisipasi menjaga ketahanan pangan minimal tingkat desa," kata Pak abu pada sorotkeadilan.com dikediamannya, Senin 27/07/2020.

Lanjuynya, "Saya atas nama Kelompok Tani Mandiri Sejahtera Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan, terus memaksimalkan potensi-potensi peternakan dan pertanian untuk menjadi perputaran ekonomi lokal di desa kami," imbuhnya.

Masih kata Pak Abu, bahwa kelompoknya akan terus berupaya untuk memaksimalkan bidang pertanian dan peternakan, sebagai penggerak ekonomi lokal.

"Pak Abu pun mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan dari Kementrin Pertanian RI (Kementan) melalui Dinas Peternakan Sukabumi tahun 2019 tahun lalu.

"Alhamdulillah, kelompok kami kebagian mendapatkan bantuan kambing dari pemerintah, dan sampai sekarang kami terus maksimalkan bantuan tersebut untuk meningkatkan roda perekonomian di wilayah kami" jelas Pak Abu.

kelompok taninya juga dapat penyuluhan dan pembinaan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dengan secara intens.

"Kami diberikan pencerahan dan ilmu banyak dari hasil penyuluhan dan pembinaan, Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih sekali kepeda pemerintah, semoga untuk kedepannya, kami bisa dapatkan bantuan lagi dalam pertanian dan peternakan, untuk peningkatan ekonomi masyarakat seperti kami para peternak dan petani Ini," Pungkas Pak Abu.
Sorotkeadilan.com (ARS).

Popular