SOROTKEADILAN | Sabtu, 15 Agustus 2020

Jelang HUT RI, Wali Kota Jakut Kobarkan Semangat Berjuang Untuk Merdeka Dari COVID-19


 


Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Perayaan HUT RI ke-75 di masa pandemi COVID-19 harus disikapi dengan bijak dan mematuhi prosedur tetap protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menegaskan, 75 tahun Indonesia merdeka tidak hanya dilihat dari besarnya ceremony atau maraknya kegiatan tapi mengambil tanggung jawab dari individu untuk mewujudkan semangat patriotisme dan nasionalisme.

"Seluruh masyarakat sudah mulai menghias rumah dan kampungnya dengan nuansa merah putih. Namun untuk aktivitas sosial budaya kita ketahui bersama bahwa COVID-19 masih menjadi pandemi di Indonesia bahkan dibelahan dunia karenanya mari kita mengambil sikap bertanggung jawab dengan disiplin dan melaksanakan himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Sigit didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Sabtu (15/8).

Menurutnya, dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai perwujudan sikap yang konkrit dalam mengisi 75 tahun Indonesia merdeka. "Saat ini, kita semua sedang berjuang untuk merdeka dari COVID-19. Patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan tetap berdoa agar wabah ini bisa segera berakhir," ujarnya.

Terkait dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan/perlombaan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75. Masyarakat DKI Jakarta dihimbau untuk tidak menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan RI dalam bentuk yang menyebabkan terjadinya kerumunan atau pengumpulan massa termasuk tirakatan, perlombaan, hiburan musik dan lain sebagainya.

Selanjutnya, melakukan peringatan Hari Kemerdekaan RI dari rumah masing-masing bersama keluarga. Menaati protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan dekorasi rumah, kampung, tempat kerja, dan sebagainya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Kemudian mengawal secara bersama-sama pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan ikut mematuhi dan saling mengingatkan sesama warga di setiap waktu dan kegiatan.

(Diana)

Popular