SOROTKEADILAN | Minggu, 16 Agustus 2020

Seorang Pria aniaya Pedagang dan Tujuh Temanya di amankan Polisi

Sejumlah pelaku penganiayaan telah di amankan Polisi.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Tidak terima di tegur jangan ribut,pria aniaya seorang pedagang hingga babak belur dan delapan temanya ikut di amankan ke Mapolres Dompu. Kamis ( 13/08/20 ).

Aiptu Hujaifah Paur Subbag Humas Polres Dompu dalam keterangan pers mengatakan. Seorang pria berinisial US bersama teman temanya diamankan oleh Polisi karena melakukan penganiayaan dan pengerusakan barang milik pedagang MF (37 tahun ) di taman kodim 1614 Dompu.

Penganiayaan dilakukan US hanya gara gara di tegur oleh MF agar tidak ribut di tempat sekitar tempat iy berjualan se hari hari.tuturnya.

Merasa tidak terima karena di tegur US melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban dengan menggunakan tangan berulang kali.

Tidak sampai disitu saja, pelaku memukul korban dengan menggunakan gelas kaca pada bagian muka sehingga korban mengalami luka robek di bagian kening,memar di wajah dan lecet di bagian hidung.paparnya.

Awal mula kejadian tersebut, di taman kodim Dompu seorang sales promosion girl ( SPG ) datang ke taman dengan seorang pria kemudian US menghampirinya dan saat itu terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan SPG tersebut.

Lanjutnya, karena mendengar cekcok lalu MF yang berjualan di tempat tersebut datang menegur dan berniat melerai keduanya agar tidak mengganggu kenyamanan di taman.jelasnya.

Jangan ribut disini kawan, gak enak mengganggu pengunjung lainya yang datang ke taman ini.katanya dengan nada santai.

Karena di tegur seperti itu pelaku tidak terima dan meluapkan emosinya dengan menganiaya korban sehingga babak belur dan pingsan di TKP.

Tak lama kemudian datang sejumlah pemuda yang masih usia remaja yang merupakan kawan dari US. Para remaja itu datang setelah di telpon oleh pelaku dan melakukan pengerusakan barang dagangan milik korban.terang abi jefan.

Setelah melakukan penganiayaan pelaku bersama teman temanya melarikan diri meninggalkan tempat kejadian perkara.kemudian MF langsung di bawa ke rumah sakit umum Daerah Dompu untuk mendapatkan penanganan medis.

Setelah kejadian anggota Polisi bergerak cepat menuju lokasi dan melakukan pendekatan terhadap keluarga pelaku agar menyerahkan diri ke kantor polisi resor Dompu.

Kemudian delapan terduga pelaku yang di amankan masing masing berinisial US,ASP,MD,RS,FG,FR dan AA serta JAL semuanya yang di duga warga Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.tandasnya.

Usai mengamankan ke delapan terduga kemudian polisi mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penggalangan terhadap keluarga ke belah pihak agar tidak terjadi saling balas dendam dan gangguan kamtibmas warga setempat.

Percayakan kepada pihak kepolisian agar kasus ini akan di proses lebih lanjut sesuai prosudur hukum yang berlaku.

(rdw ddo)

Popular