SOROTKEADILAN | Kamis, 20 Agustus 2020

Jago Merah berkecamuk Hanguskan Satu Unit Ruko di Dompu.

Bangunan satu unit ruko yang terbakar di kecematan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Ganasnya si jago merah menghanguskan satu unit Ruko elektronik milik MMA di Dusun Transad ll Desa Doro Melo Kecamatan Manggelewa
Kabupaten Dompu sekitar pukul 04.00 Wita.Rabu (19/08/20 ).

Menurut keterangan saksi RH yang merupakan tetangga korban bahwa sekitar pukul 04.15 Wita ketika Rh bangun melaksanakan sholat tahajud sempat mendengar ada letusan yang tidak terlalu besar yang berasal dari ruko tersebut, kemudian keluar dari rumahnya untuk melihat asal dari suara letusan tersebut.tuturnya.

Selanjutnya di tempat kejadian itu melihat sekumpulan asap tebal yang keluar dari salah satu kamar pada bagian pojok atas ruko tersebut.

Lalu RA keluar rumah untuk membangunkan pemilik rumah dan meminta tolong pada tetangga sekitar akan tetapi pemilik rumah tidak di bangunkan.

Melihat kejadian tersebut RA tetangganya mengambil inisiatif langsung berlari ke mesjid yang tak jauh dari rumahnya untuk mengumumkan kejadian kebakaran tersebut.jelasnya.

Tak berapa lama kemudian warga disekitar yang mendengar pengumuman itu terbangun dan langsung berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember dan alat seadanya.papar Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah pada awak media.

Karena terbatasnya peralatan yang digunakan warga untuk memadamkan ganasnya kobaran si jago merah sehingga api menjalar di seluruh bagian bangunan dan di dalam isi ruko tersebut menjual barang barang elektronik serta plastik yang mudah terbakar.

Kemudian sekitar pukul 5.30 Wita mobil water cenon dari Polres dan Damkar Pemda Dompu baru tiba di TKP yang pimpin Aipda A.Rafik dan anggota bersama personil Damkar langsung berjibaku memadamkan si jago merah.dan tidak berapa lama api sudah di kuasai untuk di padamkan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun satu bangunan bersama isi yang ada didalam ruko ludes terbakar sampai rata dengan tanah.tutur abi jefan.

Penyebab dari kebakran satu unit ruko tersebut untuk sementara belum bisa di pastikan dan kerugian material di perkirakan mencapai Rp 80.000.000 ( delapan puluh juta rupiah ).

Mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan pasca terjadi kebakaran ruko tersebut pihak anggota Polsek Manggelewa mengamankan tempat kejadian perkara tersebut.

(rdw ddo)

Popular