SOROTKEADILAN | Rabu, 04 November 2020

Polres Metro Jakut Ringkus Pencopet HP di Danau Sunter Yang Sempat Viral


 
Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara -  Pria berinisial ISL (35) yang mencopet Handphone seorang wanita di kawasan Danau Sunter Selatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan sempat viral di medsos berhasil di ringkus Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara pada 03/11.

Hal itu di sampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko kepada wartawan saat ungkap kasus di Lt.2 Mapolres pada Rabu (04/11)

“Berdasarkan pengakuan dari TSK, pada minggu 2/11 TSK keluar mencari sasaran secara acak dengan mengendarai sepeda motornya mulai dari kawasan kelapa gading hingga ke jl danau sunter selatan.”terang Sudjarwoko.

Saat berada di Jl. Danau sunter selatan kata Sudjarwoko TSK berhasil mencopet handphone milik seorang wanita yang sedang berdiri di pinggir jalan.

“Handphone korban saat itu di letakan di kantong celana bagian belakang.”kata Sudjarwoko.

“Mengetahui Handphone miliknya di copet, korban di bantu masyarakat berusaha mengejar TSK dengan sepeda motornya namun tidak berhasil.”sambung Sudjarwoko.

Kejadian tersebut ternyata terekam CCTV yang ada di lokasi, sehingga korban meminta dan menyebar video tersebut, dan esoknya korban membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Utara.

Atas laporan korban tersebut, tim Reskrim Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyelidikan melalui CCTV dan berhasil menangkap TSK di kediamannya di kawasan kelapa gading Jakarta Utara.

“Saat di lakukan penangkapan, TSK mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas hingga akhirnya TSK di beri tindakan tegas terukur. Atas perbuatannya TSK terancam pasal 362 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.”ungkap Sudjarwoko mengakhiri pembicaraannya.

(Diana)

Popular