SOROTKEADILAN | Jum`at, 06 November 2020

Personil Polres Dompu Bersihkan Sampah Usai Pam Demo Di DPRD.

Personil Polres Dompu saat gotong royong membersihkan sampah di lokasi Demo depan gedung DPRD.

Sorot Keadilan.Com,- Dompu, Teguh, Sigap dan Perduli, itulah sikap tauladan yang di tunjukan oleh Personel Polres Dompu dalam melaksanakan korve (gotong royong) dengan membersihkan sampah yang berserakan dan memasukan ke dalam tong sampah yang berada di sekitar lokasi demo, hal itu dilakukan sejenak usai pengamanan unjuk rasa di jalan raya depan Kantor DPRD Dompu siang tadi (05/11/20) sekitar pukul 13.00 wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH dan Danki Brimob Iptu Sudirman SH turut serta memimpin anggotanya, sejak pagi hari di awali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pengamanan unjuk rasa.

Unjuk rasa di DPRD tersebut dari Aliansi Rakyat Menggugat ( ARM),khususnya sekelompok kaum perempuan warga Desa O, O Kecamatan Dompu. Dengan misi menolak pengerjaan proyek pemasangan pipa air bersih PDAM untuk tidak dilanjutkan kembali. Mengingat akan
kebutuhan masyarakat dompu terhadap air bersih masih sangat minim. Papar Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah di hadapan para awak media.

Menurutnya, di dalam ruang sidang DPRD dilakukan hearing anggota DPRD, SKPD terkait dengan Aliansi Masyarakat Desa O'O (AMDO) yang menolak proyek pemasangan pipa tersebut dan ingin proyek tersebut untuk sementara di berhentikan.

Dari hering tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa penolakan proyek tersebut akan disampaikan pada rapat pimpinan fraksi DPRD Dompu dan untuk sementara proyek pemasangan pipa tersebut dipending dulu.ucapnya.

Namun di tempat yang sama ada sekelompok warga Desa lain yang akan menyampaikan aspirasi di luar pagar gedung DPRD Dompu, agar pengerjaan proyek pipa PDAM tersebut tetap di lanjutkan.mengingat selama ini masyarakat Dompu dalam keadaan kekurangan air bersih baik pada musim hujan apalagi pada musim kemarau. Ucapnya.

Aksi Demontrasi dua kelompok masyarakat yang menolak dan menerima pengerjaan proyek perpipaan PDAM tersebut berlangsung alot dan lama, yang kawal ketat oleh ratusan personil Polres dan anggota Brimob pelopor Dompu. Dan aksi unjuk rasa tersebut berjalan aman dan terkendali dengan baik,serta pendemo membubarkan diri dengan tertib.

Kemudian usai melakukan pengamanan demo tersebut seluruh personil Polres dan anggota Brimob melakukan kurve atau gotong royang pembersihan sampah yang berserakan di jalan depan gedung DPRD dompu. Pungkas Kapolres.

(rdw ddo)

Popular