SOROTKEADILAN | Rabu, 09 Desember 2020

Lawan Kotak Kosong Pasangan Walikota Balikpapan Kalimantan Timur Menang


Sorotkeadilan.com - Kalimantan Timur - Kontestasi Pilkada Walikota kota Balikpapan tahun 2020 hanya diikuti oleh pasangan petahana/incumbent H. Rahmad Mas'ud,SE,ME, dan Thohir Aziz, SH,. Hal ini menjadi fenomena baru bagi warga Kota Balikpapan  untuk memilih antara Paslon petahana atau kotak/kolom kosong. 

Dan dari hasil setelah terjadi pencoblosan petahana/incumbent H. Rahmad Mas'ud,SE,ME, dan Thohir Aziz, SH, dinyatakan menang karena telah melebihi angka 50 persen karena pasangan ini begitu kuat. Sekedar catatan, dalam Pasal 54D ayat 1 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota sudah diatur Pemenang Pilkada dengan calon tunggal harus memperoleh suara lebih dari 50 persen suara sah.

Dikatakan oleh H. Rahmad Mas'ud,SE,ME bahwa," Kami atas nama paslon berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua ketua ketua patai juga jajarannya para Ormas juga paguyuban dan relawan yang telah membantu selama tiga bulan ini."kata Rahmad.

"Memang dalam aktifitas kami selalu ada kesalahan baik yang sengaja atau tidak disengaja jika terjadi kehilafan dari kami dalam persiapan dan sampai hari ini terjadi yaitu kemenangan dalam pilkada ini. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, "tambahnya.

"Kami mendapat hasil yang terbaik dan kita akan membuat syukuran atas pencapaian ini. dan juga akan selalu menjaga  situasi menjadi kondusif karena pandemi covid - 19 ini dengan selalu tertib protokol kesehatan."ujarnya.

"Mari kita bangun Balikpapan kita rangkul yang berseberangan mari kita sama-sama membangun kota Balikpapan ini menjadi kota terbaik di negeri kita."Pungkasnya.

(Ismail/Sawal)

 

 

Popular