SOROTKEADILAN | Minggu, 28 Februari 2021

Pelantikan Bupati Dompu Secara Virtual dan Terbatas, Pengamanan 120 Personil Polisi.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu secara virtual di aula graha Pandopo Bupati Dompu.


Sorotkeadilan.com. Dompu, Pelantikan Bupati Wakil Bupati Dompu di laksanakan secara virtual dan terbatas yang dipimpin langsung Gubernur NTB di Mataram.

Acara pelantikan secara virtual berlangsung di graha Pandopo Bupati Dompu yang di hadiri Kapolres AKBP Syarif Hidayat SIK SH,Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom, Kejari Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD Andi Bahtiar AMD PAR, Asisten I Adm Pemerintahan Setda Dompu, Ketua KPUD kabupaten Dompu Drs Arifuddin AK, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu dan sejumlah pimpinan Partai Pengusung serta beberapa Pejabat di lingkup Setda Dompu, Jumat ( 26/02/2021 ) sekitar pukul 08.30.Wita.

Kegiatan tersebut Kepolisian Resor Dompu mengerahkan 120 personelnya dan di bantu anggota Kodim 1614 Dompu dan Pol PP dalam rangka pengamanan Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021-2026 di Kabupaten Dompu.

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bapak Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan ST MT dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan akan diikuti secara virtual oleh Forkopimda Dompu dan sejumlah perwakilan pengurus partai pengusung di Pendopo Bupati Dompu.

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati priode ini merupakan pertama kali di laksanakan semenjak Republik ini ada. Karena acaranya berlangsung secara virtual dan undangan yang bisa menghadiri sangat terbatas.comen salah satu masyarakat Dompu yang tidak menyaksikan secara langsung acara tersebut.

Meski begitu, Kepolisian Resor Dompu tetap memperketat pengamanan dan pengawasan berlangsungnya pelantikan tersebut guna meminimalisir hal hal yang tidak dapat menggangu Keamanan dan ketertiban umum.

Pengamanan diperketat di bagi dalam Tiga ploting, di pintu utama, di pintu masuk pendopo dan juga ada tim Patroli. Selain itu, ada alasan lain diperketatnya pengamanan itu, mengingat masa pandemi Covid19 masih menjadi penanganan, maka dengan pengamanan seperti itu dapat menekan atau meminimalisir kerumunan pengunjung.papar Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.

Sesuai hasil rapat koordinasi tingkat Forkompimda bahwa peserta yang diperbolehkan masuk hanya 25 orang dan sebelum para undangan masuk, akan tetap mengikuti tahapan protokol kesehatan Covid19, diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan dan undangan diwajibkan memakai masker, demikian pula untuk pengaturan di dalam gedung akan diatur jarak duduk masing-masing undangan.

Pelaksanaan pelantikan secara virtual berjalan aman terkendali dan acara berakhir sekitar pukul 10.00 Wita. Pungkas.

 

Rdw ddo.

Popular