SOROTKEADILAN | Kamis, 18 Juli 2019

150 Lansia Jakut Gelar Peringatan HLUN


Sorotkeadilan.com -Jakarta

150 lansia gelar Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2019 di Lantai 14, Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (18/7).

Peringatan HLUN ke 23 yang bertemakan "Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermatabat” ini selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus untuk terus menjaga kesehatan dan keproduktifan lansia se - Jakarta Utara.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan HLUN merupakan salah satu hari penting di Indonesia.
"Hari sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia," katanya dalam sambutan pembukaan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2019.

Dan dalam peringatan HLUN Jakarta Utara kali ini, Wawan sangat berharap tetap terciptanya rasa kebersamaan antara generasi muda dan generasi tua.
"Tetap menjalin kerjasama dalam segala hal karena setiap bentuk persoalan atau masalah tidak akan bisa diselesaikan sendiri sendiri. Yang muda masih miskin akan pengalaman setidaknya bisa mendapatkan saran dari yang tua agar apa yang dilakukan bisa terarah," ucapnya.

Untuk generasi tua Wawan menambahkan juga jangan merasa malu dalam mensikapi perkembangan jaman saat ini.
"Inovasi dan kreasinya anak muda saat ini sangatlah beragam, itu bisa dijadikan referensi buat generasi tua untuk tetap produktif," tuturnya.

Jika ke dua generasi bisa menyamakan persepsi, Wawan menuturkan bukan tidak mungkin segala bidang pembangunan nasional bisa segera terwujud.
"Dengan peran aktif dan parsipasi semua, mewujudkan lanjut usia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat di Jakarta Utara tentu bukanlah hal yang sulit lagi," tuturnya.

(Diana)

Popular