SOROTKEADILAN | Sabtu, 23 Januari 2021

ISM Sunter Agung Memberikan Bantuan Logistik Korban Longsor Sumedang.


Jakarta - Sorotkeadilan.com

Ikatan Saudara Muslim (ISM) Sunter Agung sebuah komunitas di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini turut prihatin atas musibah warga Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat yang tertimpa bencana longsor.

Hari Sabtu pagi 23/01, ISM dari Sunter Agung bersama HILMI Utara dan Relawan Ambulans Jakarta Utara (RAJU) bergerak menuju Lokasi kejadian longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat dengan membawa sejumlah logsitik bertajuk Aksi Kemanusiaan ISM.

Sebagaimana diketahui longsor yang terjadi di kompleks Pondok Daud Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (19/1) pukul 16.00 WIB. Bukit yang berada di belakang kompleks amblas karena tergerus hujan dan menelan korban sebanyak 8 orang sementara longsor susulan yang terjadi di area rumah penduduk di bawah komplek Pondok Daud sekitar jam 19.00 menelan korban 40 orang.

"Yang pertama terjadi sore sekitar jam empat dan yang kedua kejadiannya malam sekitar jam tujuhan sudah Isya," jelas kang Adi yang juga ada di lokasi saat longsor kedua.

H Sutrisno ketua ISM menyampaikan bahwa ISM ini mempunyai misi kemanusiaan untuk membantu meringankan saudara-saudara yang tertimpa musibah. 

"ISM ini bergerak dalam (misi) kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu siapapun yang terkena musibah di sekitar kita, khususnya di Sunter Agung dan di seluruh negeri Indonesia raya ini," ujarnya yang turun ke lokasi bekas Longsor Sumedang bersama beberapa pengurus ISM diantaranya Waka ISM, Dikin dan Tantra selaku korlap bersama HILMI Utara dan Relawan Ambulan Jakarta Utara (RAJU).

ISM membawa logistik berupa.Sembako, Pakaian serta Sajadah dan kitab Alquran yang diserahkan ke pimpinan majelis dakwah Al Qodisiyyah KH Abdul Qohar Al Qudsyi, LC. yang dipercayakan untuk menyalurkannya 

Sutrisno yang juga mantan ketua RW.01 di Kelurahan Sunter Agung ini turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini.

"Mudah-mudahan, apa yang kita kerjakan mendapat ridho Allah Subhana Wata'ala dan bermanfaat."pungkasnya 

(Darman).

 

 

 

Popular