SOROTKEADILAN | Kamis, 11 Oktober 2018

Bastian Ajak Masyarakat Jakarta Jaga Keindahan Trotoar.


IBastian Ajak Masyarakat Jakarta Jaga Keindahan Trotoar.

 

 

Sorotkeadilan.com - Jakarta,11/10/2018.

 

 

Sejak kepemimpinan Anies Baswedan Kota Jakarta terus dipoles agar lebih indah  dan nyaman dan warga Jakarta serasa diberi akses

Untuk menikmati keindahan kota Jakarta.

 

Terkait dengan upaya-upaya dan kerja Pemprov DKI yang semakin gencar mempercantik dan memperindah ibu kota Bastian P.  Simanjuntak mengajak warga Jakarta agar bisa menjaga keindahan tersebut

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jakarta Utara untuk menjaga keindahan trotoar yang sebagian besar sudah di perbaiki dan diperlebar. Kita juga patut mengapresiasi atas upaya Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan perhatian lebih bagi para pejalan kaki pengguna trotoar,"

Ajak Bastian di Jakarta, Kamis,11/10/2018.

 

Trotoar kita, lanjutnya, saat ini terlihat lebih indah, seperti yang kita lihat di jalan Yos Sudarso, Danau Sunter, Ancol dan Pluit, sangat bersih dan lebar. Memang sudah sepatutnya DKI berbenah diri.

 

Menurut Bastian P. Simanjuntak Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai  Gerindra, Daerah Pemilihan (Dapil) 3 : Tj.Priok, Pademangan dan Panjaringan ini, 

dengan nomor urut 3 ini , selain terlihat Indah, perbaikan trotoar di protokol jalan Jakarta akan menciptakan kebiasaan baru, masyarakat menjadi lebih memilih menggunakan kendaraan umum daripada menggunakan kendaraan pribadi. Masyarakat senang berjalan kaki di trotoar yang bersih dan lebar menuju halte-halte bus kota.  

 

Bastian juga mengkritisi penyalahgunaan trotoar: 

"Namun yang patut di sesalkan, seringnya pengguna kendaraan sepeda motor, melaju diatas trotoar ketika lalu lintas jalan mengalami kemacetan, pengguna motor semakin ugal-ugalan, mereka menaiki trotoar demi mengejar waktu, kebiasaan buruk ini harus segera di hentikan, sebab kebiasaan ini akan memperlihatkan rendahnya peradaban kita sebagai warga Jakarta yang tidak memperdulikan aturan dan tidak menjaga ketertiban kota, saya berharap pengendara sepeda motor punya kesadaran akan pentingnya trotoar bagi pejalan kaki dan juga bagi keindahan kota.  

 

"Selain pengendara sepeda motor yang lewat diatas trotoar juga ada kendaraan sepeda motor yang parkir di atas trotoar ditambah pedagang kaki lima juga ikut-ikutan memperburuk keindahan trotoar seperti yang terjadi di wilayah Danau Sunter, atas kejadian itu saya meminta agar Walikota Jakarta-Utara mengambil tindakan untuk menjaga keindahan trogtoar kita," tandasnya.

 

(Sdt).

Popular