SOROTKEADILAN | Minggu, 12 Juli 2020

Gowes Sepeda, Pemkot Jakut Contohkan Hidup Sehat Masyarakat


Sorot Keadilan.Com,- Jakarta Utara - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan gowes sepeda sehat, Minggu (12/7). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi dari terhindarnya bermacam penyakit.
"Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, penerapan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh," katanya.

Menurut Sigit bersepeda sangat baik untuk kesehatan dalam keadaan apa pun, terlebih di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi saat ini.
"Sepeda menjadi salah satu gaya hidup sehat yang begitu populer saat ini. Sepeda lebih baik dilakukan oleh masyarakat dibandingkan harus mengunjungi mal atau pusat kerumunan lainnya," tambahnya.

Namun demikian, Sigit mengingatkan dalam bersepeda masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
"Mulai dari kesiapan sepeda, menggunakan helm, memakai masker, menjaga jarak, tetap rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer sampai dengan mematuhi rambu lalu Lintas. Dan yang terpenting adalah terus memperbarui lokasi tujuan bersepeda," tuturnya.

Untuk diketahui, rute sepeda sehat yang dilakukan oleh Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meliputi Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menuju Jalan Mambo, belok ke kiri ke Jalan RE Martadinata dilanjutkan naik fly over Mangga Dua ke Jalan Lodan Pelabuhan Sunda Kelapa, belok ke kiri ke Jalan Pakin dan berakhir di Waduk Pluit.
(Diana)

Popular