SOROTKEADILAN | Selasa, 11 April 2017

Wakil Bone Juara III Liga Milo Sulsel



  Sorot Keadilan.Com- Kejuaraan Sepak Bola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) bertajuk Milo Football Championship 2017 di gelar di lapangan Hasanuddin Makassar, 8-9 April 2017. Kejuaraan diikuti oleh 16 team hasil seleksi dari region Bone, Pare-Pare, Gowa Dan Makassar merupakan rangkaian kejuaraan yang digelar di empat kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Makassar dan Medan guna memperebutkan jatah menuju Barcelona, Spanyol

Salah satu wakil dari Kabupaten Bone yaitu SD 246 Bulu-Bulu Kecamatan Tonra berhasil lolos ke babak semifinal setelah tampil sebagai juara grup. Di babak penyisihan, wakil Bone ini meraih kemenangan meyakinkan dengan menumbangkan salah satu wakil Gowa dengan skor telak 3-1, lalu memupus harapan salah satu wakil Makassar dengan skor sama, 3-1.

Tim dari Bone bagian selatan ini lalu ditahan imbang 0-0 oleh salah satu wakil Enrekang namun tetap tampil sebagai juara grup dengan keunggulan produktifitas.

Dibabak semifinal, SD 246 Bulu-Bulu harus mengakui keunggulan SDN 133 Talawe Maros 1-3 dan tampil sebagai juara ke tiga setelah menumbangkan SDN 5/33 Mattoangin Pangkep 2-0 sekaligus berhak atas uang pembinaan sebesar 2.5 juta. Penyerahan hadiah disaksikan langsung oleh Kurniawan Dwi Yulianto, mantan striker tim nasional Indonesia yang hadir sebagai pemantau bakat.

Pelatih SD 246 Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Andi Asri, S.Pd, M.Pd mengaku sangat puas dengan raihan anak asuhnya. " Kami datang dari daerah, tapi anak anak-anak bisa tampil di podium menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dan itu kebanggaan bagi kami” ungkap pelatih bertangan dingin ini saat ditemui seusai pertandingan, Senin 10 April 2017.

untuk diketahui, sebelumnya Andi Asri berhasil membawa SSB Tonra ke Perempat Final AQUA Danone Nations Cup Regional Sulawesi di Stadion Andi Mattalatta Makassar 15 Januari 2017 lalu.

Akhirnya, tim dari Kabupaten Enrekang lainnya yaitu SDN 112 tampil sebagai juara Milo Football Championship 2017 Sulawesi Selatan setelah menang 3-2 lewat adu penalti atas SDN 133 Talawe Maros dan berhak atas uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah.(Dilla)

Popular