SOROTKEADILAN | Minggu, 18 April 2021

Polsek Pekat Merazia Pedagang Mercon atau Petasan.

Anggota Polsek Pekat sedang Razia Pedagang Petasan atau Marcon.


Sorotkeadilan.com. Dompu, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di bulan suci ramadhan ini, jajaran Polsek Pekat melakukan operasi cipta kondisi dengan merajia pedagang atau penjual Marcon atau Petasan pada hari Sabtu ( 17/4/2021 ) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Pekat IPDA Muh Sofyan S sos mengatakan, Operasi cipta kondisi suci ramadhan tahun 1442 H ini sebagai titik sasaranya adalah pedagang atau penjual petasan atau Marcon yang berada di wilayah hukum Polsek Pekat.

Operasi ini melibatkan beberapa personil Polsek,anggota Koramil, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang di pimpin Kanit Intelkam Polsek Pekat IPDA Mustawa. Ucapnya.

Kegiatan ini menyasar beberapa tempat baik di toko maupun di kios kios yang ada di wilayah tersebut.

Dalam operasi tersebut petugas berhasil menemukan beberapa pedagang atau penjual mercon yang meresahkan masyarakat yang antara lain, Milnawati, warga dusun bagik puyung Desa Kadindi Barat, jenis Marcon merk Mon traveler sebanyak 100 biji dan petasan merk Pyro 60 biji, Wahyusi warga dusun penimpoh Desa Montong Gamang Kecamatan Lopang Kabupaten Lombok Tengah merupakan pedagang yang datang dari luar Daerah Kecamatan Pekat dengan petasan merk ground blooming flower sebanyak 76 biji dan merk Pacquiao ultrama sebanyak 10 kotak serta merk magical shoot sebanyak 7 batang, dan pedagang mercon Ubaidin, pria asal dusun karang Juli Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu menjual petasan merk Heppy flower sebanyak 208 biji.terangnya.

Kemudian terhadap pedagang atau penjual akan di berikan pembinaan dan peringatan secara tertulis agar tidak lagi menperjual belikan marcon di tokonya.harap Kapolsek Pekat.

" Sedangkan semua barang bukti yang di temukan sudah di amankan ke Mapolsek Pekat untuk di sita dan ini sebagai sokterapi kepada masyarakat pedagang yang menjual dan memperdagangkan barang yang berbahaya sejenis mercon ini.

Selain itu Kapolsek berharap pada masyarakat terutama para rema dan anak anak agar tidak menyalakan mercon atau petasan.di samping membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, yang paling utamanya kata Kapolsek dengan tegas, " kita akan menjamin pada bulan suci ramadhan ini tidak akan ada letupan Marcon yang meresahkan masyarakat." Pungkasnya.

 

Rdw ddo.

Popular