SOROTKEADILAN | Sabtu, 08 Mei 2021

Asik Gunakan Shabu di Warnet, Remaja Pengangguran di Ciduk Polisi


 

Sorotkeadilan.com - Dompu - Tak selang berapa lama tim opsnal Satresnarkoba Polres Dompu berhasil menciduk remaja pengangguran yang asik mengkosumsi Narkotika jenis shabu di warnet Game Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ,hari Jumat ( 07/05/2021 ) sekitar Jam : 01.10 Wit.

Terduga pelaku merupakan Remaja pengangguran berinisial ASF warga lingkungan Salama Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB. Ucap Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Thamrin S.sos via Kasi Humas Ipda Handik Wijaksono.

Proses penyergapan terhadap terduga pelaku berawal informasi dari masyarakat yang di terima oleh KBO Satresnarkoba IPDA AGUSTAMIN S.H, bahwa ada seorang laki-laki yang menguasai narkotika jenis shabu yang bertempat di salah satu warnet Game di Kelurahan Bada kecamatan Dompu.

Merespont informasi tersebut KBO Satresnarkoba IPDA AGUSTAMIN S.H, langsung menelpon kanit opsnal BRIPKA BAMBANG S.Sos. untuk melakukan penyelidikan dan mengintai warnet Game yang di maksud.

Setelah di lakukan pengembangan informasi dari berbagai sumber di lapangan akhirnya team opsnal mencurigai dan melihat seorang laki-laki remaja dengan ciri cirinya sudah di kantongin petugas.tuturnya.

Dari intaian polisi terduga yang di maksud sedang duduk sembari asik menghisap shabu di salah satu bilik nomor 06 warnet tersebut. melihat gerak gerik yang mencurigakan team opsnal langsung melakukan upaya penyergapan terhadap pelaku ASF.

Nex, Sebelum di lakukan penggeledahan terlebih dahulu team opsnal memanggil warga sekitarnya untuk menyaksikan proses penggeledahan tersebut.

Dari hasil penggeledahan badan pada pelaku di dapat 1 ( satu) buah kotak rokok surya 12 yang di dalamnya berisi, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya berisi 6 (enam) gulung plastik klip transparan yang berisi kristal bening di duga narkotika jenis Shabu, 1 (satu) buah alat hisap (bong). 1 (satu) buah skop.1 (satu) buah korek api gas. 1 (satu) buah sumbu, dan 1 (satu) gulung plastik klip sisa terpakai.beber abang Tam panggilan akrab Kasat Narkoba.

Kemudian team opsnal menggiring terduga pelaku bersama barang bukti ke mako polres Dompu untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai kaidah hukum yang berlaku.

Tidak sampai disitu kata Kasat Narkoba, kasus ini akan di kembangkan terus guna mengetahui asal usul atau sumber barang haram yang di gunakan oleh pelaku. Dan terhadap pelaku akan di lakukan tes urine serta uji laboratium barang bukti Narkotika jenis shabu di BPOM Mataram.bebernya.

Atas perbuatan pelaku akan di ganjar pasal 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman paling sedikit 4 tahun masuk Bui. Pungkasnya. Rdw. Ddo.

Popular