SOROTKEADILAN | Selasa, 27 April 2021

Pelatihan Metode Montessori Bagi Guru PAUD Di Jakut Akan Dilanjutkan Secara Virtual


 

Sorotkeadilan.com - Jakarta Utara - Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara melanjutkan kerjasama dengan Yayasan Kiddie Planet dalam kegiatan pelatihan metode montessori bagi guru PAUD di tiga Kecamatan yaitu Tanjung Priok, Kelapa Gading dan Penjaringan. Pelatihan yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 itu akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan konsep virtual.

"Kami akan meneruskan program ini dengan metode virtual yang melibatkan 90 peserta dan diawali dengan komitmen bersama. Hasil yang dicapai nantinya diharapkan bisa sesuai dengan yang diharapkan. Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut bisa disampaikan lagi ke guru-guru PAUD yang lain," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat berkunjung ke Kiddie Planet Sunter, Selasa (27/4).

Direncanakan, pelatihan metode montessori secara virtual tersebut akan mulai dilaksanakan pada 24 Mei hingga 11 Juni 2021. "Sejak tahun 2019, kerjasama dengan Kiddie Planet sudah terbina dan pelatihan pengajaran metode montessori sudah berjalan tiga sesi namun terhenti karena pandemi. Dalam waktu dekat, pelatihan akan dilanjutkan lagi dengan peserta yang sudah terdata sejak awal," jelasnya.

Kerjasama pelatihan metode montessori bagi guru PAUD di wilayah Jakarta Utara mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. "Masa pandemi COVID-19 merubah semua pola. Sebelum pandemi sudah berlangsung pelatihan yang ketiga nanti akan dilanjutkan lagi dengan pola yang dirubah dari tatap muka menjadi virtual. Saat pelatihan pertama diikuti oleh 30 guru PAUD dari Kecamatan Tanjung Priok. Diharapkan nantinya akan muncul inovasi baru dari guru-guru PAUD dalam mengembangkan metode pembelajaran montessori," ujar Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Sedangkan Ketua Yayasan Kiddie Planet, Rachmat menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kegiatan pelatihan metode montessori bagi guru PAUD di masa pandemi COVID-19. "Dari 20 sesi baru terlaksana tiga sesi nanti akan dilanjutkan lagi. Kita bisa setia untuk komitmen yang kita laksanakan," tuturnya.

(Diana)

Popular